Senin, 09 Juli 2012

Berkarir di PT Isuzu Astra Motor Indonesia

Tidak ketinggalan dengan perusahaan peserta Career Days UGM XI lainnya, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) juga mencari kandidat-kandidat unggulan. Hal tersebut disampaikan dalam sharing session Career Days XI pada Kamis (5/7).
Isuzu merupakan merk otomotif yang berbasis di Jepang. Indonesia sendiri merupakan based production Isuzu untuk produk truk. Merk Isuzu seperti Panther pun juga diproduksi di Indonesia dan desainnya diciptakan khusus untuk Indonesia. Di Indonesia, Isuzu ditangani oleh PT IAMI untuk proses manufaktur dan PT Astra International – Isuzu Sales Operation yang berfokus pada penjualan.


Saat ini, PT IAMI tengah mencari kandidat untuk bergabung dalam Astra Isuzu Program sebagai Management Trainee After Sales Service(MT ASS). “Rekrutmen dilakukan supaya kami mendapat calon leaderuntuk menjaga Isuzu tetap di ‘relnya’ dan membantu mewujudkan Isuzu menjadi nomor satu,” ujar Heri Wasesa, Deputy General Manager HRD PT IAMI.


MT ASS merupakan program kaderisasi calon manager level untuk kegiatan after sales dan mengisi level managerial di cabang-cabang seluruh Indonesia. Area pengembangannya meliputitechnical, organizational, dan business and culture. Maka, kandidat harus benar-benar berbekal pengetahuan dan keterampilan mulai dari pengetahuan produk hingga etika bisnis.


Selain itu, persyaratan umum yang harus dimiliki kandidat yakni lulusan S1 atau S2 dengan IPK 3,00 (S1) dan 3,25 (S2) terutama lulusan teknik mesin, elektro, dan industri. Kandidat maksimal berusia 25 tahun, fresh graduate, atau maksimal dua tahun pengalaman kerja. Selain itu, perusahaan juga mengutamakan kandidat yang memiliki pengalaman organisasi, keterampilan interpersonal dan komunikasi, serta bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia. 

Heri tidak memaparkan kiat-kiat khusus untuk dapat diterima di PT IAMI. Menurut Heri, yang terpenting adalah kandidat bisa menunjukkan dirinya apa adanya selama proses seleksi. Dengan demikian, perusahaan dapat mengetahui apakah kandidat tersebut cocok atau tidak untuk bekerja di PT IAMI.[CN/Rfk]
( Lebih lengkap klik disini )


 Sumber :  Kembali  ke ? www.shind.or.id 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...